0821 6844 7508
mi@pelitanusantara.ac.id
Jl. Iskandar Muda No.1, Kota Medan, Sumatera Utara 20154
Profil Program Studi

KURIKULUM BERBASIS KERANGKA KUALIFIKASI NASIONAL INDONESIA (KKNI)
PROGRAM STUDI MANAJEMEN INFORMATIKA
STMIK PELITA NUSANTARA
TAHUN 2020.

A. Visi Program Studi

Menjadi program studi unggul 50 besar di Indonesia, menghasilkan lulusan yang berkompeten dalam bidang aplikasi bisnis berbasis mobile pada tahun 2024.

B. Misi Program Studi

  1. Menyelenggarakan pendidikan dan pengajaran yang unggul, yaitu:
    • a. Unggul pada penguasaan ilmu dan keterampilan Manajemen Informatika khususnya dalam bidang aplikasi bisnis berbasis mobile pada      Tahun 2024;
      b. Suasana akademik yang kondusif untuk mendukung proses belajar-mengajar, pembinaan individu dan pengembangan karakter.
  2. Menyelenggarakan penelitian yang unggul dan profesional dalam rangka pengembangan aplikasi bisnis berbasis web yang berkualitas yang dapat berperan meningkatkan daya saing nasional.
  3. Menyelenggarakan pengabdian kepada masyarakat yang unggul dan profesional dengan menerapkan aplikasi bisnis berbasis web yang sesuai dengan kebutuhan dan kegunaannya bagi masyarakat;
  4. Menyelenggarakan manajemen dan pelayanan yang unggul, yaitu:
    • a. Budaya kerja dan budaya akademik yang profesional;
      b. Pelayanan administrasi yang profesional;
      c. Menjamin kontrol kualitas berdasarkan Tridharma Perguruan Tinggi. ;
      d. Menyelenggarakan kerjasama dalam negeri dan luar negeri;

C. Tujuan Program Studi

  1. Menghasilkan pendidikan dan pengajaran yang unggul, yaitu:
    • a. Lulusan yang berkompeten dalam penguasaan ilmu dan keterampilan Manajemen Informatika dalam bidang aplikasi bisnis berbasis      mobile pada tahun 2024;
      b. Rasa nyaman, kekeluargaan dan dedikasi yang tinggi di antara dosen, tenaga kependidikan serta mahasiswa.
  2. Menghasilkan penelitian yang unggul dan profesional dalam rangka pengembangan aplikasi bisnis berbasis mobile yang berkualitas yang dapat berperan meningkatkan daya saing nasional.
  3. Menghasilkan pengabdian kepada masyarakat yang unggul dan profesional dalam rangka menerapkan aplikasi bisnis berbasis mobile yang sesuai dengan kebutuhan dan kegunaannya bagi masyarakat sehingga terciptanya hubungan yang baik dan berguna terhadap lingkungan.
  4. Menghasilkan manajemen dan pelayanan yang unggul, yaitu:
    • a. Terciptanya Budaya kerja dan budaya akademik yang profesional;
      b. Terciptanya kepuasan administrasi bagi stakeholder;
      c. Terciptanya Tridharma Perguruan Tinggi yang berjalan secara benar dan profesional;
      d. Menghasilkan kerjasama dalam negeri dan luar negeri.